Pages

Senin, 12 November 2012

Cara Aman Keluar Dari Instagram

Beberapa hari belakangan, pengguna internet, khususnya instagram dikejutkan dengan bergabungnya aplikasi berbagi foto tersebut ke Facebook.

Jika sebelumnya keputusan instagram melebarkan sayapnya ke Android mengecewakan pengguna iPhone, maka langkah Facebook mengakuisisi Instagram kini mengecewakan pengguna dari kedua belah pihak. Mereka menganggap Instagram menjadi aplikasi yang tidak eksklusif sama sekali.

Seperti yang dipantai oleh Crimson Hexagon, dari 200.000 tweet yang merespon mengenai akuisisi itu, hanya 12% diantaranya yang menyambut baik. Sementara 35% lainnya merasa kecewa dan 18% sisanya mengaku terkejut.

Makanya, tidak heran jika banyak pengguna yang mulai menghapus akun mereka di Instagram. Meski begitu, tentu tidak mudah untuk menghapus semua foto yang ada di sana. Apalagi koleksi foto yang telah diunggah cukup banyak.

Dan jika Anda termasuk barisan yang kecewa namun kesulitan untuk keluar dari Instagram, maka ada beberapa cara jitu yang bisa membuat Anda keluar dari Instagram tanpa harus membuang seluruh foto di dalamnya, seperti yang dilansir oleh Mashable.

1. Instaport.

Dengan layanan ini, Anda bisa mengunduh semua isi koleksi foto Anda dalam sebuah file zip.

2. Instagrid.

Layanan yang satu ini memang tidak bisa digunakan untuk mengunduh semua isi library foto Anda, namun layanan ini bisa digunakan untuk memberikan akses melihat foto-foto tanpa harus memiliki aplikasi Instagram.

3. Copygram.

Fitur ini dibuat untuk menyediakan layanan interface web untuk Instagram. Tapi pengguna yang ingin mengambil koleksi fotonya di Instagram, bisa mengunduhnya di sini.

4. Social Folders.

Disebut juga dengan 'Dropbox for Social Media', layanan ini bisa menjadi penyimpanan untuk seluruh konten dan foto dari Instagram. Bahkan tidak hanya terbatas pada aplikasi tersebut, Social Folders juga bisa menyimpan data base dari media sosial lain semisal Twitter, Flickr, YouTube atay Picassam.

Dengan kata lain, jika suatu saat Anda ingin menghapus seluruh akun jejaring sosial Anda, layanan ini bisa menjadi pilihan yang paling tepat.

5. Instadesk.

Instadesk bisa digunakan sebagai alternatif untuk menyimpan foto-foto favorit sebelum sepenuhnya memutuskan untuk menutup akun Instagram Anda. Pengguna bisa mengunduh Instadesk di App Store untuk komputer Mac.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar