Pages

Kamis, 20 Desember 2012

Tips Perawatan Printer Canon yang Menggunakan Infus

1. untuk printer CANON penempatan printer lebih baik sejajar dengan printer, jangan sekali2 mengangkat tabung tinta lebih tinggi dengan printer.

2. sebelum agan pake tu printer jangan lupa buka penutup kecil yang ada di tabung tinta

3. Botol pembuangan harus tersambung dengan baik. Jangan lupa periksa ketinggian botol, jika sudah hampir penuh, cepet buang isinya trus jangan dipake lagi.

4. Kalo Bawa printer harus dalam posisi datar, kalo bawanya miring akan berakibat tinta di dalam printer akan meluber keluar, casing printer jadi kotor khan...

5. Jika mau memindahin posisi printer, semua tutup pada tabung harus terpasang rapat. Dengan bantuan karet atau penjempit, jepit selangnya. Buka kembali jika sudah ditempat pada tempat barunya.

6. Segera isi kembali tinta jika ketinggian tinta ¼ dari kapasitas tabung.

7. Isi dengan jenis/merk tinta sejenis / semerk dari tinta sebelumnya, karena tiap-tiap merk berkarakter beda. Kalaupun sangat terpaksa mengganti dengan merk lain, harus dilakukan pengurasan terlebih dahulu.

8. Selama proses pengisian, tutup lubang yang kecil dan buka tutup tabung yang besar. Lakukan pengisian melalui lobang besar saja dengan menggunakan suntikan yang disertakan saat beli tinta.

9. Jika ada tumpahan tinta disekeliling kontainer ataupun catridge pengganti, usap perlahan dengan tisu kering. Jangan sampai tinta tercampur.

10. jika ada udara di dalam selang cukup gunakan fitur head cleaning

11. Jika menemui hasil print yang kurang baik, lakukan perintah head cleaning 1 X saja (jangan terlalu sering menggunakan head cleaning max 3x saja). Cara melakukan head clean: masuk ke control panel--printers and faxs--klik kanan tipe printer Anda--printing preferences--klik maintenance--pilih head cleaning dan ikuti prosedurnya. Tunggu 5 menit-an dan lakukan test print.

12. Jika ingin ngeprint banyak jangan sekaligus,  diberi jeda paling tidak 25 lembar tiap cetak

13. Jangan lupa minimal seminggu print kertas 2-3 x biar tintanya tidak mampet (full colour

Tidak ada komentar:

Posting Komentar