Pages

Minggu, 28 Oktober 2012

Budaya Orang Inggris yang Patut ditiru

Tidak selamanya budaya barat itu buruk, khususnya di Inggris. Negara monarki yang paling hot diberita baik JUBILEE ataupun OLYMPIC ini adalah negara yang penduduk aslinya melaksanakan PPKN (Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan). Kok gitu ? ok kita koreksi bersama :
1. Ketuhanan yang maha Esa
(mereka menganut, mengakui dan melaksanakan kepercayaan mereka yang rata-rata menganut agama kristen)
2. Kemanusiaan yang adil dan beradab
(semua orang yang ada di Inggris Raya bisa berobat gratis walau bukan penduduk Inggris asli, orang cacat mendapat kerja sesuai keahlian mereka, setiap angkutan umum menyedian tempat khusus untuk yang menggunakan kursi roda, mempekerjakan orang melebihi jam kerja bisa denda puluhan juta rupiah, mukul anak kecil bisa berurusan dengan pengadilan)
3. Persatuan Inggris
(lihat berita perayaan jubilee yang dihadiri jutaan umat manusia dari berbagai negara, betapa riangnya penduduk ketika pernikahan Willian dan Kate bahkan mereka berpesta djalanan,  dan yang paling penting mereka dan semua warga asing yang bekerja di Inggris Raya membayar pajak.)
4. Kerakyatan yang dipimpin hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan
(belum pernah denger berita ada yang pukul-pukulan di dalam parlement, bahkan seorang ratupun tidak berhak memasuki ruang parlement)
5. Keadilan bagi seluruh rakyat baik inggris maupun migrant
(dokter dan pengobatan GRATIS untuk siapa saja yang sedang berada di Inggris Raya, siapa saja bisa bekerja sesuai dengan keahlian masing-masing)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar